Hipnosis dan Dunia Mistis Bagian 1

Hipnosis dan Dunia Mistis Bagian 1

1239

Hipnosis merupakan suatu kondisi mental (menurut teori) / diberlakukannya peran imajinatif. Orang yang melakukan proses hipnosis (memberikan sugesti) terhadap subjek disebut hipnotis (bahasa inggris:hypnotist). Hipnosis biasanya disebabkan oleh prosedur yang dikenal sebagai induksi hipnosis, yang umumnya terdiri dari rangkaian panjang instruksi awal dan sugesti. Sugesti hipnosis dapat disampaikan oleh seorang hipnotis di hadapan subjek, atau mungkin dilakukan sendiri oleh subjek (Self-hipnosis). Penggunaan hipnosis untuk terapi disebut hipnoterapi, sedangkan penggunaannya sebagai bentuk hiburan bagi penonton dikenal sebagai Stage hipnosis.

Hipnosis telah dikenal sejak berabad abad tahun yang lalu disetiap penjuru dunia. Pada masa itu Hypnosis dikenal sebagai keilmuan yang kental dengan Unsur Magis dan Mistis. Selain hipnosis, ada juga menuliskan kata ini yaitu hypnosis atau hypnotist. Cuma harusnya dari bahasa baku itu adalah hipnosis.

Nah dijournal kali ini, saya akan menyebarkan informasi tentang seluk beluk Hipnosis pada intinya namun diceritakan melewati beberapa tahapan tentang dunia gaib sebelum mengenal apa sih bedanya hipnosis dan `ngilmu’ lainnya dilirik dari sisi Islami dan ajaran-Nya. Dalam cerita ini diceritakan oleh rekan seperjuangan dulu, panggil saja namanya Oki.

Sebelum mulai membaca, bagi yang tidak setuju atau tidak percaya tentang alam ghaib, lebih baik tidak membaca tulisan dibawah ini, it will waste your time, karena kebanyakan menyinggung tentang alam ghaib dan makhluk lain ciptaan-Nya. Cukup basa basi nya;

Kali ini saya mau cerita panjang nih, siapa tau bisa membuka pikiran teman2 sekalian..

Sebelum saya kenal hipnosis, dari jaman saya kecil kira2 kelas 6 SD sampai awal tahun kemarin,saya doyan “ngilmu”. Entah kenapa segala hal yg ada di luar akal rasional, sangat menarik buat saya.
Ilmu pertama yang saya pelajari berbasis silat gaib.Setelah saya dibaiat oleh sang guru, saya tinggal minta silat apapun, lalu berdzikir..maka nanti badan saya akan bergerak sendiri dengan tenaga yg berlipat.Kuat atau lemahnya kita berdasarkan kekuatan dzikir..

Di perguruan itu ada 5 kunci pembuka, dan saya hanya boleh sampai kunci ke 3 yaitu silat gaib saja karena usia saya yang masih sangat muda pada waktu itu.Kunci ke empat rata2 untuk memanggil “semangat” orang yg sudah meninggal, dan nanti kita tidak akan sadar,tp suara, gerakan,dsb jadi berubah.Dan “pembimbing” yang masuk ini dapat ditanya2, baik itu untuk pengobatan ataupun yang lainnya.

Dulu serasa hebat ketika pertama x belajar itu..

Ketika saya masuk smp,saya mulai tertarik dengan yang namanya tenaga dalam, jadilah waktu itu saya ikut salah 1 perguruan tenaga dalam ternama di Indonesia. Tp itu juga ngga bertahan lama karena saya bosan dengan latihannya yg gerakannya itu2 melulu..
Dari sana sampai kuliah banyak banget pengalaman tentang klenik,mistik,kejawen,dsb.. Dan herannya,rata2 semua memakai doa2 dan ayat2 Al Quran..

Di situ batin saya mulai bertanya, kok Islam itu mistis ya? Bahkan ketika dulu saya berdzikir, ngga nyampe 5 menit konsentrasi pasti ada aja aura2 “jin” yg datang. Pengalaman teman2 saya yang suka klenik mistik juga rata2 begitu.Ada yang mereka banggakan ketika mereka dzikir tertentu,kemudian didatango orang tua/syekh/apalah namanya.. lalu makhluk itu ikut dan selalu membantu teman saya mengatasi masalah pergaiban, intinya doi jadi sakti aja..

Semakin ke sini saya semakin penasaran, dan saya sering bertanya ke orang2 itu, tapi ngga pernah dapat jawaban yg memuaskan, rata2 mereka berkelit dan bilang “kl ngga ganggu ya udah saya pelihara aja” atau jawaban2 normatif lainnya. Tp justru pertanyaan tadi semakin besar di otak saya. Contoh.. nih abang kasih issim/kulit yang sudah dirajah dgn huruf2 arab dan ayat Al Quran, gunanya biar selamat terus dan bisa kebal kalo dibacok.. Di situ kadang saya mikir, kalo gitu bukannya lebih baik Quran nya aja yg dibawa2 buat jimat? Selain lebih lengkap juga pasti lebih sakti,wong isi mantra ilmu apa2 juga banyak diambil dari sana kok..

Contoh lain : nih, buat nundukin atau ngikat hati orang yang kamu suka, baca amalan inti surat yusuf dll, atau bawa bunga ini itu lalu bacakan ayat ini dan liat hasilnya..

Lagi2 otak berpikir, kok ayat Allah bisa dipakai buat beginian ya? Lalu saya coba kupas amalan inti surat yusuf, kok ngga nyambung ya sama artinya, tapi bisa dipakai buat pelet?

Tambah bingung saya…

Ada lagi waktu coba ruqyah baik yg syar’i ataupun ruqyah yang memakai amalan tertentu misalnya “ayat kursi”.Benar ketika dibacakan ayat itu tubuh kita bereaksi atau jin nya kesakitan.. Tapi di situ timbul pertanyaan baru, apa yang membedakan hasil yg didapat ketika kita membaca surah2 tsb, contoh ayat kursy.Ketika saya baca sendiri kok ngga ada reaksi apapun ya baik ke diri sendiri ataupun orang lain,tp ketika mereka yang baca kok badan kita bereaksi ya? Padahal ayatnya sama,anak2 santri yg baca jg masih banyak yg kelakuannya ke sana sini,cm bedanya mereka bs gitu setelah ngamalin baca ayat kursi selama 1 bulan,dan setiap harinya kirang lebih baca 1000x nonstop..

Hmm… tambah mistis Islam yang saya kenal dan tau waktu itu…┬áHipnosis dan Dunia Mistis

 

Lanjut ke Hipnosis dan Dunia Mistis Bagian 2

SIMILAR ARTICLES