Hipnosis dan Dunia Mistis Bagian 10

Hipnosis dan Dunia Mistis Bagian 10

  07 Jan 2015   , , ,

Pada pernah liat ngga orang kesurupan?serem kan,ada yg nangis,teriak2, malah ada yg diam..

Kl ditinjau dari sisi psikologi, kalangan barat ngga percaya sama yg namanya jin dan kesurupan.. buat mereka yg belajar ilmu barat, ini murni karena abreaksi atau ledakan emosi. Abreaksi ini bisa berupa macam2, kl dr sisi psikologi setau saya ada bbrp modelnya tuh, yaitu :
– histeria alias saat orang tidak dapat mengendalikan dirinya
– Keadaan disosiasi, saat seseorang seakan terpisah dari dirinya
– Split personality , saat pada diri seseorang tampil beragam perilaku yang dimunculkan oleh “pribadi” yang berbeda.

Kita ngga akan bahas 1 per 1, tapi itu saya sampaikan cuma sebagai bahan referensi bacaan aja, jd ngga selalu mikir jin dan jin.

Cara mengatasinya gimana? Bisa anda pelajari dengan belajar hipnosis pada bagian menangani abrekasi/ledakan emosi dan itu tidak akan saya jelaskan di sini, karena di sini saya cuma mau menyadarkan..ini lho..dosa kita sama jin kl dikit2 yg disalahin jin, ternyata kesurupan bisa ditangani secara rasional kok. Tp karena doktrin yg kita terima dari budaya dan masyarakat begitu, belum ditambah ustadz di tv yg kalo mau nyembuhin malah pake ayat Quran, ya jadilah abreaksi alias kesurupan ini jadi hal mistik,padahal tidak sama sekali.
Lalu timbul pertanyaan baru, kalau ilmu barat tidak meyakini ada kesurupan karena jin, berarti jin itu bohong dong,alias ngga bisa nyurup ke manusia?
Nahh..di sini bedanya..

Kita sebagai umat Islam percaya bahwa yg gaib itu ada, jin itu ada.. Dan kenyataannya memang banyak hal yang belum bisa dijelaskan jika kita memakai hanya ilmu barat, kita punya Al Quran, kita pakai itu.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya,jin itu esensi,jin itu energi berupa neuron2 negatif, mungkin ngga neuron negatif ini mempengaruhi kita sampai kesurupan?jawabannya..”mungkin”, dan apakah bisa sama cara mengatasinya bila memakai ilmu rasional seperti cara menangani abreaksi di atas td? Jawabannya “justru malah lebih gampang”..

Saya flashback ke bagian sebelumnya, kalau neuron negatif tadi masuk dan mengalir dalam darah manusia,lalu orangnya kesurupan.. bagaimana cara mengatasinya?ingat..jin ini ada neuron, dengan gelombang 19,9 Hz sampai dengan 11Hz alias di gelombang alpha. Dalam ilmu hipnosis,gelombang ini adalah gelombang dalam fase mulai trance alias gelombang dalam keadaan mulai terhipnosis. Ya kalo sudah trance ya tinggal dimainin aja, seperti orang menghipnotis. Apa yg kita bilang ya jd kenyataan di alam mereka.
Saya punya pengalaman dari beberapa orang,salah 1nya guru saya, begini ceritanya :
Pengalaman guru saya dulu ya, pada sekitar tahun 2000an awal, guru saya menangani orang yang kesurupan, biasa..model2 kesurupan yg mungkin agak heboh seperti yang di tv, yg dilakukan guru saya cuma bilang, “nyi roro kidul aja sujud di depan saya” dan yg terjadi si yg kesurupan juga jd takut dan sujud2..

Cerita lain ada lg yang kesurupan, disuruh pergi ngga mau, malah minta antar pulang.guru saya bilang, ya udah diantarin.. eh malah nanya dianterin pake apa..

Guru saya bilang “angin,datanglah” langsung deh yg kesurupan teriak2 ketakutan gara2 ketiup angin…

Nahh..inti yg mau sampaikan,bukankah dr cerita di atas sudah keliatan, kita bs mengusir,bahkan membakar jin tanpa ayat2 Allah..

Bahkan teman saya yg ustadz dan tukang meruqyah jg sudah mempraktekan hal ini ketika jin nya bandel, waktu diruqyah sembuh,habis itu masuk lg. Jalan lain ya akhirnya dia pake hipnosis..

Jadi sekali lagi tanpa ayat2 suci Al Quran.. sekali lagi saya tekankan jgn lecehkan ayat2 Allah untuk hal2 seperti ini. Karena sudah terbukti kan untuk mengatasi orang yg kesurupan,baik itu karena abreaksi ataupun benar karena persinggungan energi kita dengan neuron2 negatif alias kesurupan jin td ternyata bisa diselesaikan secara rasional.

 

Bersambung ke Hipnosis dan Dunia Mistis Bagian berikutnya