Mazda CX-3 Indonesia

Tantangan: membangun sebuah mobil yang dapat dikendarain ke mana saja, dengan cara apapun, untuk mendukung gaya hidup yang kreatif dan individualistis. Hasil: Mazda CX-3. Dengan mengambil  inspirasi di balik nilai-nilai esensial yang kerap dicari pada sebuah mobil melainkan angka-angka target pada specification sheet, CX-3 didesain untuk menstimulasi emosi dengan cara meniru kepekaan manusia. Filosofi desain Mazda, KODO – Soul of Motion, sekali lagi menjadi tolok ukur dalam kualitas dan style, sementara SKYACTIV TECHNOLOGY revolusioner-nya yang menyeluruh memberikan performa yang memperkaya gaya hidup modern pada jalanan manapun – dari tengah kota hingga ke alam luar. CX-3 adalah sebuah alat yang ideal untuk mengekspresikan individualitas dan memberikan warna ke dalam kehidupan Anda.

CX-3 menandakan satu lagi pencapaian dalam filosofi desain KODO milik Mazda. Terinspirasi dari kekuatan, keanggunan dan keindahan dari binatang-binatang buas dan melupakan semua pra-konsepsi akan bagaimana seharusnya bentuk sebuah cross-overstyling CX-3 adalah sebuah ekspresi yang menarik pandangan dari pergerakan dinamis yang memiliki tujuan.

Roda-roda berdiameter lebar semakin memperkuat pendirian, semakin memperkaya perpaduan mencolok dari proporsi cabin yang halus serta overhangs yang pendek. Kombinasi dari garis-garis yang clean dan pemangkasan detail-detail yang tidak perlu menciptakan sebuah perwujudan unik dari sebuah gaya yang karismatik.

Pada esensinya, Mazda CX-3 Indonesia adalah tentang pengalaman yang berharga. Itulah mengapa Mazda CX-3 dipenuhi fitur-fitur dan ekuipmen yang dapat membantu keluarga muda menemukan cara-cara baru untuk menikmati hidup aktif. Desain interior dan eksteriornya terkoordinasi dengan elegan untuk menciptakan sebuah wujud memukau dari kualitas dan style, dengan interior yang memamerkan keterampilan Mazda dan penggunaan material-material baru berkualitas tinggi yang inovatif untuk merealisasikan suasana cabin yang nyaman, canggih dan sangat ramah keluarga.

MZD Connect, The Benchmark of In-Vehicle Connectivity System.

Koneksi internet telah menjadi bagian yang esensial dalam kehidupan sehari-hari, bahkan ketika berkendara di dalam mobil. MZD Connect diciptakan untuk memberikan konektivitas serba guna sembari meningkatkan keselamatan penumpang. Fitur Audio dari MZD Connect memberikan berbagai pilihan pemutaran musik – radio AM/FM, CD dan pemutar musik mobile. Fitur Communication-nya dapat membacakan SMS dengan keras, dan fitur Navigation memperlihatkan posisi aktuil Anda pada peta beserta rute ke arah tujuan yang telah ditentukan. Software sistem dapat diperbaharui dengan mudah, memberikan akses nonstop pada jasa yang paling terkini tanpa perlu mengganti hardware.

Full-Automatic Climate Control System.

Sistem climate-control yang full-otomatic memaksimalkan kenyamanandengan peningkatan performa penghangatan/penyejukan.

The Difference Is In The Details

Ke manapun Anda memandang, Anda akan melihat detail-detail halus yang membuat CX-3 berbeda: material lembut yang menggugah, bagian-bagian metallic dengan tampilan yang tajam dan objek-objek keras yang tertanam di antara material lembut menciptakan suasana yang berbeda.  Ditambah lagi, desain stylish pada tempat duduk dan door trim yang mengekspresikan kesempurnaan yang radikal. Secara keseluruhan, dedikasi Mazda terhadap ketrampilan menciptakan ekspresi superior dari kualitas tinggi yang melampaui kelasnya dan menciptakan suasana interior yang menarik secara emosional.

Navigation System.

Sistem navigasi dengan data yang tersedia pada SD media cardmemudahkan Anda menentukan destinasi pada peta secara langsung daridaftar kontak Anda. Perintah suara dapat digunakan untuk memasukkanalamat ketika menentukan destinasi.

Tingkat kebebasan yang baru. Tingkat berkendara bebas-stres yang baru. Tingkat kenikmatan murni berkendara yang baru. Inilah janji-janji Mazda pada Anda dengan CX-3. Dinamika berkendara yang superior terjamin dengan ciri khas Jinbai-Ittai milik Mazda, yaitu perasaan bersatu dengan kendaraan, dengan adanya respon linear yang terprediksi pada tiap input berkendara Anda.

Dipadukan dengan SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY yang teroptimisasi untuk sebuah crossover, memberikan Anda kendali yang mudah pada jalanan yang sibuk juga performa berkendara yang menimbulkan percaya diri pada jalanan bebas hambatan dan jalanan berliku.

 

SKYACTIV-­G 2.0

Mesin bensin 2.0 liter berefisiensi tinggi ini terbukti memberikan respon tangkas dan tenaga putaran low-range hingga mid-range yang hebat untuk performa lincah baik di dalam kota maupun di jalanan bebas hambatan.

SKYACTIV-DRIVE

Gearshifting yang cepat dan halus dengan feel transmisi manual yang langsung dan terhubung – itulah yang bisa Anda dapatkan dengan 6 percepatan SKYACTIV-DRIVE yang berefisiensi tinggi.

SKYACTIV-BODY 

SKYACTIV-BODY menggunakan struktur yang teroptimisasi dan material yang canggih agar memiliki bobot yang lebih ringan sekaligus meningkatkan body rigidity demi peningkatan keselamatan dan handling performance.

SKYACTIV-CHASSIS

Kenyamanan dan perasaan bersatunya pengendara dan mobil Mazda semakin kuat dengan suspensi dan steering dari SKYACTIV-CHASSIS.

  • Tenaga Maksimum: 121 kW (156 ps)/6000rpm
  • Tenaga Putaran Maksimum: 204Nm (20.8 kg-m)/2800rpm
  • Konsumsi Bahan Bakar*: 6.1 L/100km
  • Emisi Karbon*: 146g/km

*Data berdasarkan rata-rata berkendara pada lingkungan urban dan jalan raya

i-STOP

Idling stop system Mazda (i-STOP) akan otomatis mematikan mesin ketika Anda benar-benar berhenti  setelah  mengerem, menghemat bahan bakar yang biasanya terbuang saat berhenti di kemacetan atau lampu merah. Mesin akan segera kembali hidup dengan halus.

 

Filosofi Proactive Safety Mazda didasarkan pada kepercayaan akan kemampuan pengemudi, yang bertujuan untuk mendukung berkendara aman sembari mempertahankan serunya sensasi jalanan terbuka. Berkendara aman membutuhkan kewaspadaan dini akan potensi bahaya, penilaian yang baik dan tindakan yang tepat, dan Mazda bekerja untuk memperkuat fungsi-fungsi esensial ini, sehingga Anda dapat aman berkendara dengan ketenangan pikiran dalam kondisi berkendara yang berganti-ganti.

Langkah-langkah keselamatan aktif untuk mengidentifikasi resiko dini dan mengurangi  kemungkinan kerusakan atau cedera ditangani oleh serangkaian teknologi  keselamatan canggih Mazda, i-ACTIVSENSE. Langkah-langkah keselamatan pasif mencakup salah satu versi dari SKYACTIV-BODY Mazda yang berkekuatan tinggi, yang dirancang khusus untuk crossover ke-mana-saja ini.

 

Adaptive LED Headlights (ALH)

ALH menawarkan bantuan terbaik bagi pengemudi untuk mengenali potensi bahaya saat berkendara di malam hari. Sistem secara otomatis memperluas visibilitas pada kecepatan rendah, mengatur sorot lampu jauh agar tidak menyilaukan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan, dan menaikkan aksis optik lampu dekat di kecepatan tinggi untuk pandangan jauh ke depan yang lebih baik. Dilakukan dengan mengontrol LED pada lampu utama secara individu dan presisi agar pola pencahayaan-nya sesuai dengan kondisi berkendara.

 

Dynamic Stability Control (DSC) with Traction Control System (TCS)

DSC yang dilengkapi dengan TCS secara elektronik mengontrol daya pengereman yang diaplikasikan pada tiap roda untuk membantu mencegah terjadinya understeer atau oversteer dan mempertahankan stabilitas kendaraan ketika menikung di jalanan licin atau dalam keadaan mendadak (sudden steering inputs).

 

Airbags

Komplemen airbag yang menyeluruh – front, front seat side, curtain – memberikan sebuah lapisan proteksi yang mendalam dari syok fisik dan cedera ketika terjadi benturan.

 

Body Structure

Body CX-3 memberikan performa keselamatan benturan kelas dunia. Penggunaan ultra-high-tensile steel yang menyeluruh memberikan kekuata dengan bobot ringan, sementara kerangkanya menyerap dan mengarahkan energi menjauh dari cabin.

 

Harga

Untuk pasar, Mazda CX-3 Indonesia terdiri dari dua varian saja yaitu Touring dengan harga Rp 388 juta dan Grand Touring di angka Rp 435 juta. Tapi harap dicatat, kedua harga tersebut masih dalam keadaan off the road. Artinya Anda harus menambah sekitar 11 persen lagi untuk membelinya.

Keduanya dipersenjatai mesin 2.000 cc empat silinder DOHC berteknologi SkyActiv-G yang mampu menyemburkan tenaga 150 PS. SUV baru calon andalan Mazda itu tercatat menghasilkan torsi 192 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6 percepatan.

Berbagai teknologi juga ditanamkan pada CX-3, mulai dari G-Vectoring Control di kedua varian. Fitur ini mampu mengurangi torsi mesin sampai 3 persen saat mobil mulai memasuki tikungan, dan mengembalikannya lagi saat keluar dari tikungan demi stabilitas.

Untuk varian tertinggi, yaitu Grand Touring, akan hadir dengan paket fitur keselamatan tingkat tinggi bernama i-ACTIVSENSE. Di dalamnya mencakup fitur keselamatan Adaptive LED Headlamps, Blind Spot Monitoring + Rear Cross Traffic Alert, LDWS, Smart City Brake Support-Forward dan Driver Attention Alert.